AromaRPM – Masih sisa-sisa Fun Touring Yamaha Lexi 125 VVA beberapa minggu yang lalu lur. Saat sebelum berangkat dari Yamaha Pemuda saya melihat salah satu Big Maxi Yamaha, Yamaha XMax 250 terparkir di halaman. Dalam hati cuma bisa bilang waooww.. dan pastinya bertanya-tanya nanti motor ini kemungkinan besar ikut touring. Lhaa ternyata benar lur, malah jadi RC nya.. cocok daahh riding bareng Maxi Gembot ini…

Puncaknya di Banaran Resto sesaat sebelum makan dan penutupan acara, saya dan beberapa rekan bloger dan vloger yang lain kalau nggak salah, Bro Gufron (Ghuponkmotoride), Ridho (Penjinak Mendoan) dan Bro Gondesmotovlog masih tertinggal di halaman parkir Banaran Resto. Mumpung di ijinkan sama sang RC untuk nyoba, sekalian daah ikut nyobaaa.. mumpung di depan mata. Bagi blog yang sesak napas dapat ginian sih beruntung banget luur..

Maaf mas bro tidak ada foto yang sempat terambil. Karena semua spontan saja. Insting maniak otomotif saya mengalir saja tanpa dokumentasi. Baru setelah beberapa saat saya berpikir kenapa tidak di dokumentasikan, walaupun sedikit.

Yamaha XMax 250, gimana? ternyata sangat nyaman lur, berbeda jauh dari adik-adiknya (NMax, Aerox dan LExi) Saat duduk dan memegang stang, sangat nyaman sekali ergonominya. Stang tinggi, jok lebar, kaki mijak dengan posisi ternyaman saat berkendara. Saat jalan, motor ini ternyata tidak terlalu berat bagi saya. Mudah di kendalikan dan sepertinya buat kota-kota yang stop n go nyaman. Handle nya sedikit lebih berat di bandingkan dengan MAxi yang lain, kemungkinan besar karena memang ukuran ban depan yang besar lurr. Seperti karakter motor ban depan besar lainnya. Minus nya cuma satu lur, MAHAL bagi saya. 🙂

#maaf ini buka review yaakk… cuma first impression…