AromarRPM – Karma memang di pandang remeh oleh sebagian orang lur, rata-rata oleh mereka yang sedang berada di atas angin. Merasa mempunyai power, menjadikan orang yang di bawah menjadi tak berarti dan harus nurut sesuai keinginannya. Tapi percayalah karma itu pasti akan datang kepada mereka yang telah menabur duri.

Ngomong soal karma, sedikitnya 2 kali saya mengalami kejadian dalam hidup saya. Pertama karma karena kejahilan saya kedua karma karena doa saya dalam hati.

Singkat cerita 9 atau 10 tahun yang lalu mungkin saya lupa. Singkat cerita saya pulang dari tempat kerja (solo) kebetulan waktu itu bertepatan dengan jam sholat ashar yaitu jam 15.00 wib kurang lebih nya. Jalan dari Kartasura – Boyolali pun masih di pisah jalur lambat dan jalur cepat, dimana jalur lambat ke arah barat ada di bagian bawah. Saya sampai kartasura sudah lepas sholat ashar dimana banyak orang pada pulang dari masjid dan kebetulan saya lewat jalur bawah karena memang lagi ingin santai. Hari itu hujan banyak genangan-genangan di pinggir jalan, kebetulan lagi banyak orang yang habis pulang dari sholat jamaah di masjid. Sampai di sekitar SMP Kertonatan banyak orang sedang jalan di pinggir jalan yang di tengah jalan nya ada genangan air, saya meluncur dari timur dengan kecepatan sedang. Spontan semua pada minggir dan melambaikan tangan supaya saya melambat karena takut nanti air nya muncrat, kebetulan saya yang sedikit jahil saya malah pura-pura tidak paham dan swoooorrrr……. sarung mereka pada di cincing kan dan misuh tentunya… Merasa salah dan melihat kepalan tangan mereka yang di arahkan pada saya, dah pastinya mereka marah, saya pun ngebut sejadinya….

Alhasil?? Karma pun terjadi, selang seminggu saya kena cipratan air serupa, dah parahnya tepat di mulut saya dan apes nya air keruh yang warnanya coklat. Batuk sebulan penuh nggak sembuh. Baru sembuh ketika dapat racikan minuman pelega tenggorakan yang di kasih sama penjual angkringan dan saya andalkan sampai saat ini jika masuk angin.

Ok bro… jangan main2 sama karma yoo…. ntar kualat…. tunggu cerita karma berikutnya…