Photo0354

Setelah setahun memakai IRC RX 01 F banyak suka duka memakai ban ini. Kering basah ok. Connering ok dan lurus pun ok mencapai top speed lumayan cepat. Tapi setelah setahun dan mulai tipis sekitar 1-2 mm pada garis tengahnya, ancaman baru muncul setiap melahap tikungan masih aman tapi begitu keluar tikungan dan kembali tegak ban belakang seperti spin dan limbung. Tak artikan itu tanda ban sudah mulai aus dan harus di ganti.

image

Zeneoz ZN 62 menjadi pilihan. Sebenarnya ingin ganti RX 01 F yang sama dengan ukuran 110/70 tapi alur zn 62 begitu menggoda. Yaps saya pinang ni ban di Moss Motorcycle Solo dengan harga 305 rb.

proses
proses ganti ban

ZN 62 menurut saya lumayan tidak kalah dengan RX 01. walau tidak serekat rx 01 saat hujan tapi saat kering lebih melekat. Dan alur ban nya pun cukup memberi tanda tanya pada orang awam yg pertama kali melihat. Dan ketika di pake connering zn 62 bisa lebih extrem dari pada rx 01.
Salam..

 Update Review di Lintasan Sirkuit Oleh Bro EL dari KRA (Kawasaki Racing Academy)
” Saya mau ngasih review nih tentang zeneos ZN62, klo bisa sih update review baru, Ban Zeneos ZN 62 Ini ane jajal di sirkuit sentul gede alias sirkuit utama sentul, awal” emang enak tuh, tapi klo dah jalan 3-4 puteran Ban licin banget (Karena terlalu panas) Ane pake miring selip terus, engine brake selip (dari awal lap), pass lagi miring langsung gass betot selip, kacau dah pokok nya ban zeneos zn62 ini, Ane rider Ninja 250 FI ban depan 120/60 belakang 160/60 Ban depan tekanan 29 belakang tekanan 30 (kalau lebih dari 30 sangat licin, klo di bawah 30 buat mencapai topspeed susah dan handling sangat gaenak), Not Recomended deh buat 250CC,
Mending beli corsa R46 or R93 Lebih mahal 100 Ribu tapi menjajikan bos, di ajak rebah sampe body out ban manut, tidak ada gejala selip, gejala ban overheat di lap 14 kadang 16 (Full betot gass), cuman kekurangan Corsa itu ya setahun ganti klo 2 bulan sekali di pake ke sirkuit sentul (Karena dia Soft Compound) Ga Kalah sama Battlax S20 pokok nya beneran. Corsa nya Corsa tipe platinum itu gan, jangan di bandingin sama Corsa S123 dan kawan2 nya “