AromaRPM – Terlanjur pakai oli oplosan memang menyakitkan. Selain sakit di dompet juga sakit di mesin bro. Oli oplosan umumnya kwalitas nya sangat buruk. Ngobrol soal oli oplosan pernah suatu kali saya terlanjur memakainya, saat itu saya kebetulan membeli Oli Pertamina Enduro 4T Racing. Tidak lagi di pungkiri beberapa tahun silam dibalik kesuksesan Pertamina menjual Pertamina Enduro 4T Racing menimbulkan niat buruk para pengoplos oli untuk meraih keuntungan pribadi. Peredaran oli oplosan ini pun terbilang sukses. Bukan oli oplosan ini yang akan kita bahas, yang jelas untuk saat ini masalah oli Oli Oplosan yang dulu beredar sudah punah, meskipun saat ini masih ada mungkin hanya sisa. Dan kwalitas Oli Pertamina Enduro 4T Racing tetap sama di dengan produksi Pertamina Saat ini.

Untuk mengecek oli PE4TR yang asli memang sudah banyak beredar dari nomer seri antara botol dan tutup sama dan sejajar. Dan bau khas permen karet saat pemakaian. Dan ada satu hal lagi yang baru saya temukan walau sudah menggunakan oli ini sejak 5 tahun silam, untuk mengetahui oli asli atau bukan, Selengkapnya bisa lihat foto dibawah ini :

Apa yang anda lihat?? yaa… yaitu adanya print/cap bergambar logo pertamina di balik sticker botol oli PE4TR.

Untuk membedakan paling gampang antar palsu dan asli adalah Bau/Aroma nya saat di dalam botol. Aroma khas Enduro Racing 4T.

Last… Semoga bermanfaat…