AromaRPM – Selamat musim hujan lurr…. lepas dari kesibukan sehari-hari.. okelah mari saya share artikel yang sedikit untuk sekedar menggugah selera makan kita kembali. Barangkali dulur-dulur ada yang lagi tidak doyan makan aka hilang nafsu makan. Oke lurr…. Barang kali ada yang sering atau mungkin kebetulan lewat Kota Salatiga, bolehlah mampir di Pondok Sate Kambing Muda Pak Mashudi Blotongan Tapen Salatiga.

Screenshot-Jl.Lopait - Google Maps - Mozilla Firefox
Pondok Sate Kambing Pak Mashudi Blotongan Tapen Salatiga

Pondok Sate ini mengolah daging kambing muda menjadi aneka masakan dari tongseng, gulai, sate dll. Namun untuk saya tiap mampir baik dengan rekan atau istri pasti milih sate kambing. Karena  menurut saya memang sate kambing disini sedikit berbeda dengan sate kambing di Boyolali dan Solo, malah mungkin di beberapa kota yang pernah saya kunjungi. Selain rasa nya yang nikmat, dagingnya(sate) juga empuk dan tidak alot ketika dikunyah. Selain itu juga sate di hidangkan dengan hot plate yang tetap menjaganya agar tetap panas ketika hendak di santap.

Sate kambing juga bisa di pesan per tusuk, jadi pelanggan bisa memperkirakan sendiri bisa habis berapa tusuk sate kambing nikmat ini. Dalam setiap tusuknya ada 4-5 daging yang siap di santap. Namun menurut saya ideal makan daging sate di sini berkisar di 7-8 tusuk. 2 kali saya makan di sini per orang pesan 10 tusuk, namun ketika makan tusuk ke 8 sudah mulai neg atau batas kemampuan saya.

Untuk tempat menurut saya Pondok Sate Sahabat dan Langganan H Rhoma Irama ini lumayan bersih dan nyaman. Lokasi?? anda dapat mengunjunginya di tuntang salatiga, mudah di temukan. Jika anda dari arah Semarang, setelah melewati rawa permai dan keselatan dikit akan ada penjual alat rumah tangga seperti wajan dsb. Anda hanya perlu maju sedikit Pondok Sate Pas Mashudi ada di sebelah kiri anda. Begitu juga jika anda dari arah Boyolali. Jika anda lewat ring road selatan Salatiga, setelah keluar maka akan terlihat gapura selamat datang anda hanya perlu maju sedikit lagi dan Pondok Sate ada di sebelah kanan anda. Harga?? yang pasti masih di jangkau oleh buruh seperti saya ini. Ok mas bro… Monggo selamat berkunjung dan menikmatinya…..