AromaRPM –  Malam mas dan mbak bro… Sebagaimana dengan artikel lama yang mengupas tentang Fullwave DC new jupiter mx. Maka alangkah bagusnya juga memasang voltmeter supaya tegangan yang dihasilkan oleh Regulator/Kiprok tetap terpantau dan jika ada kerusakan cepat diketahui. Nah kesalahan saya saat setelah fullwave saya tidak memasang ini alat, Lansung tancap dan cull aja… Apa yang terjadi?? simak artikel berikutnya…

Oke… untuk voltmeter yang saya pasang adalah model digital 7 sector kayak dibawah ini, dengan harga Rp. 40 rb saya rasa no problem. Jika dibandingkan dengan online yang berikisar 25-35 rbuan. Tapi saya harus secepatnya memantau voltase di motor saya yang sudah mengkawatirkan.

Led 7 Sector

Dimensi led cukup mungil, memiliki panjang 2 x 1 cm. Dengan ukuran tersebut yang terbilang mini saya rasa cukup jika di masukan ke dalam speedometer. Langkah-langkahnya cukup mudah dengan melepas bagian dashboard. Setelah itu tinggal lepas 3 baut pengunci speedometer.

Led 7 Sector Made in Tiongkok
Led 7 Sector Made in Tiongkok

Setelah terpasang… naaahhh … lumayan… bisa mudah terbaca baik siang dan malam hari.. Kelebihannya kita dapat melihat dan memantau listrik yang keluar dari kiprok/masuk ke accu.

Ok…. monggo di commentt….