AromaRPM- Seperti sudah kita ketahui jalan di negara kita tidak sepenuhnya atau semua dalam keadaan bagus yang halus dan bebas dari jebakan betmen. Untuk merawatnya negara dengan Kementrian PU da Bina Marga setiap tahunnya satu demi satu memperbaiki dan menambah jalan baru. Namun Kerusakan demi kerusakan selalu dan selalu timbul setelah perbaikan selesai. Penyebabnya dari truk yang tonase nya melebihi batas, cuaca dan texture permukaan tanah sampai ulah oknum swasta.

Tutup Jaringan FO milik swasta.

Jalan sudah dinaikan dan diperbaiki namun begitu selesai prosesnya pihak swasta yang kebetulan salah satu jalur instalasi jaringan FO nya tepat di lajur kiri jalan mau tidak mau harus menaikan juga tutup Instalasinya namun fatalnya terlalu tinggi dari permukaan jalan. Sama bahayanya dengan lubang di tengah jalan.

Silahkan di perkirakan sendiri tingginya, yang pasti sekitar 10 cm ke atas..

Tinggi nya tutup instalasi sangat membahayakan apalagi jika malam hari, saat pencahayaan kurang dan berada di lajur kiri tiba-tiba melintasi gundukan setinggi itu, mobil pun (sedan atau minibus) pasti juga akan kaget dan sedikit panic break. Saya pernah lihat pengemudi minibus saat mau overtake dari kiri truk besar tiba-tiba panicbreak terlihat dari bannya yang berdencit. Saya yang di belakang juga sedikit panik dan setelah semua berlalu saya lihat ternyata semua tutup jaringan instalasi FO swasta di sepanjang jalan itu semua nya terlalu tebal. Seharusnya paling tidak rata dengan jalan/aspal.

Pelakunya silahkan di Eja sendiri.. tertulis jelas di permukaanya

Semoga tebalnya tutup instalasi jaringan FO swasta ini mempunyai maksud dan tujuan tersendiri. Apakah sudah ada komunikasi dengan PU dan Bina Marga bahwa jalan akan dinaikan lagi dan Instalasi tersebut tidak perlu menaikan lagi tutupnya atau kah memang di buat menonjol tebal supaya mudah dalam membukanya meskipun membahayakan pengguna jalan.

Salaammm…….