DB Killer untuk NJMX

AromaRPM- Jumpa lagi mas bro.. masih menyambung dengan artikel bobok knalpot NJMX yang saya bobok beberapa waktu yang lalu artikel disini. Ternyata bagi saya pribadi menggunakan knalpot dengan DB yang mencapai 91 decibel di RPM atas (berdasar pengukuran dengan DB Meter Android) tidak bertahan selama 2 minggu, kuping berdengung seperti ketusuk pasak bumi dari kalimantan.

DB Killer NJMX

Karena itu saya putuskan membuat DB killer untuk mem”bunuh”nya. Saat saya datang ke tempat pembuatan knalpot yang dulu dan mekaniknya sempat bingung dengan kata “DB Killer”, setelah bos nya datang dan bilang “owalah kui lho sumpelan ben suarane adem karo banter..” dan semua pengunjung pada ngekek ternyata daerah setempat DB Killer di artikan Sumpelan..

Perbadingan Besar DB Killer NJMX dengan Sikat Semir Sepatu

Yaps balik lagi ke topik, pembuatan DB Killer ini cukup di tebus dengan biaya 30 ribu. Begitu jadi dan di pasang memang sukses membunuh suara dari 91 decibel nyaris sunyi.. tapi efeknya saya rasa kok mesinnya terlalu cepat panas dan tenaga ketahan. Saya putuskan untuk memperbesar lubang-lubangnya dengan bor.. dan jadilah seperti gambar di atas. Suara adem seperti standart ketika RPM bawah-menengah tapi begitu di ajak di RPM tinggi jembreett seperti knalpot rally dan sesekali kalo telat pindah gigi sering ada back fire. Lumayan saya suka dah… tinggal set karbu ulang. Dan ketika bulan lalu boncengin KHS saya begitu hati-hati saat narik gas, takut kalo pak ketu dari jatim ini kaget..

Untuk DB Killer ini saya buat dengan baut ukuran 10 sebagai pengaitnya, jadi bisa di pasang ketika harian dan di lepas perjalanan jauh, apalagi melintas di area sepi dan malam hari seperti alas roban. Seperti artikel melintas alas roban part1, part2 dan Duel biar tambah seru dan perjalanan tidak bosan/ngantuk.

DB Killer NJMX

Sayang tidak ada videonya, karena begitu saya coba nyalakan tanpa DB killer, Nyobes langsung bawa sapu ke depan rumah, Junior kaget.. Yaa demi kelelapan tidur si Junior gak saya rekam dah suaranya, kalo ketemu saja silahkan di geber-geber saja.. Tapi Saya bukan anggota ISTI lho.. apalagi Sosis…

Salaammm….

anda bloger otomotif dari jawa tengah?? ayo gabung bersama di..
JATENGMOTOBLOG
JATENGMOTOBLOG

artikel sebelumnya :