3 tahun sudah usia Siph, MX saya.. dan memasuki tahun ke-3 knalpot nya sudah pengen di intip oleh yang punya, jika di goyang seperti ada yang patah.. setiap melewati jalan berlubang bunyi “klontang-klontang” sebenarnya tidak terlalu mempengaruhi power motor. Namun banyak mempengaruhi otak yang punya.. risiihh…
Akhirnya kemaren saya bawa Siph ke bengkel knalpot untuk di bedah dalamnya dan di bersihkan potongan-potongan yang nyangkut di dalam.

Knalpot di lepas
dan saya percayakan ke bengkel knalpot tlatar (bagi yang rumahnya boyolali pasti tau) yang denger-denger hasil kerjanya bagus.. di tawari juga untuk modif knalpot biar suaranya ngebas atau loss… tinggal pilih. Saya pilih ngebas saja pak, biar enak di dengar.. dan usahakan tenaganya tidak drop..

Lepas sudah knalpotnya

Pengerjaan
Pengerjaannya pun tergolong rapi dan cukup memuaskan. Suaranya ngebas empuk dan tenaganya pun tidak drop.. ketika pelan sekitar 40-50 km/jam atau di rpm 5000-6000 cuma mendengung kayak standar biar tidak ketangkap sama polkis dah, adeemmm,, namun kalo jalan mendekati limit rpm sekitar 7000-9000 rpm, suaranya lumayan bersuara.. cocok buat melibas alas pantura, dan ketika engine brake,, suarane saya sukaaa… overall lumayan laaahh.. cukup dengan biaya Rp. 40.000 sudah mendapatkan suara yang bisa membuat iri para pemakai nob1 hehehee… rencana kedepan ingin membuat db killer nya biar lengkap…
awas tilang polisi
http://aripitstop.com/2014/03/31/modifikasi-yamaha-rx-z-gaya-motor-balap-jadul-ajib-keren-bener-motor-2-tak-ini/
menggelegar nih
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/31/lebih-dekat-dengan-blade-125-fi-super-bebek-sport-gallery-detail/
Koyo cb… Isoh blar blar..
akhirnya knalpote dibobok
lha mau gimana lagi mas,, ganti knalpot racing kok ya g sreg… mau di biarkan kok ya klontang2.. sekalian buang dan bobok aja…
kalo boleh tau yang klontang2 itu apanya ya?
ada yang patah di bagian sekat2 nya as… patah di dalam. kalo mau hilang ya harus di buka knalpote..
parah juga ya…
wah baru nyadar alamat blognya udah ganti
wkwkwkkw… dikit demi dikit..
wah dadi pengen
iki seng cedak sd kui mas?
Dudu.. Kui seng pintu utara tlatar..
Ping balik: DB Killer Knalpot NJMX | AromaRPM
bisa dibenerin gk mas knalpotnya biar gk klontang klontang
soalnya punya saya juga gitu dari pada dibobok ,jadi berisik
Bisa mas. Tapi tetep di buka.. Tapi cuma di ambil bagian yg patah aja..
waduhh jadi gk mulus lagi knalpot nya
kalau dibenerin di bengkel knalpot apakah bisa utuh lagi suaranya?
lagi bingung ini,mau dibeliin baru harganya 700 rbu
kalau gk segera diganti berisik banget
kalo mau rabi itu bisa di bikin seperti HSX 125 atau FU. do potong bagian depan tabung dan di kasih baut 3. bisa di buat PnP buat knalpot lain juga. Lebih rapi dan lebih fleksibel. tapi biasanya tukang knalpot mematok tarif mahal.
terlalu rumit gan hehehe,kalau dibenerin lagi suaranya bisa kayak normal lagi gan?
itu yang klontang” apa ya gan
itu cuma ada bagian yang patah.. kalo di ambil ya selesai.. suaranya tidak berybah asal yang patah bukan pada pipanya….
kayaknya punya saya pipanya lepas
kalo knelpot standar saya dijadikan bobok gak ngaru sama mesinya kan gan ?
dikitt
bengkelnya sebelah mana om?
Kreta mx saya juga gitu gan klo masuk lobang mau bunyi dalem nya,jadi dibobok aja ya gan
kalo saya memang sengaja saya bobok. sebenarnya bisa saja diambil bagian yang patah saja, tapi sekalian bongkar ya mendingan bobok sekalian aja.
Ancer2 bengkel nya dr kartasura om
Mau tuh, suara dn tampilan standar, pas rpm tinggi nyahut powernya!!! Liat spek knalpotnya dong.
kalo jupiter mx 125 jadikan bobok kenelpot nya yang standar gak ngaruh sama mesin nya ?