Berawal dari status dan comment dari anggota group di sebuah Group Pemakai Yamaha Jupiter MX “MX RIDER” yang mempunyai masalah tentang Monoshock YSS Z Series yang dia beli dan di pakai sekitar 2 bulan sudah hancur bagian karet Bosh nya.
“status dibuat 23 Oktober 2013 pukul 0:22
Sebagai salah satu pengguna YSS juga saya pun kaget, was-was kalo YSS yang terpasang di NJMX saya juga akan bermasalah, mengingat umur pakai YSS saya juga kisaran 3 bulan. Tapi masak iya Bosh YSS semudah itu hancur?? mengingat YSS sudah profesional dalam pembuatan Shock. dan Reputasi YSS pun tidak di ragukan lagi. Terbukti dari YSS dipakai di ajang balap nasional. Selang 1 jam..
“comment dibuat pada 23 Oktober pukul 1:27
“tp bosh karet’nya cepet ancur” saya anggap sebuah steatment/vonis/kesimpulan.
Pertanyaanya : Secepat itukah kita menyimpulkan bahwa karet bosh YSS Z Series getas/rentan karena beban berat??? Sedangkan tidak ada foto dan juga tidak ada detail penggunaanya. Saya rasa tidak adil saja jika kita memvonis tanpa ada bukti dan korban yang lain. Beberapa hari ane mengamati di group ini tentang pengguna YSS apakah juga ada masalah dengan shocknya dan sejauh ini belum ada lagi hal yang berkaitan..
Kebetulan sekali Fans Page YSS Suspension Mengupload detail dari sebuah monoshock, saya pun menyampaikan dan bertanya perihal kerusakan Karet Bosh YSS dan Part nya.
Sengaja saya menuliskan kata “banyak teman2” karena pengalaman jika pertanyaan tentang kasus yang terjadi, jika hanya di alami oleh 1 atau 2 orang terkadang dari pemilik Brand tidak cepat merespon atau tidak di respon.
Dan untuk kasus ini saya salut kepada YSS yang dalam hitungan jam langsung merespon pesan saya. Pelayanan pasca jual memang menjadi nilai lebih.
Selang beberapa hari (dari YSS melalui Mitra 2000 sebagai agen penjualan di Indonesia) kemaren 7 Oktober 2013 pukul 14.02 Wib menghubungi saya melalui nomor (+62) 21 xxxx 777 (bisa di lihat di Fans page YSS Suspension atau Website Mitra 2000).
Di situ saya di tanya tentang bagian kerusakannya dan saya pun bertanya tentang part penggantinya. Perlu di ketahui saya menanyakan tentang part penggantinya BUKAN sebab musabab kerusakanya.. Karena tidak bijak jika saya tanyakan tentang hal-hal yang berkaitan dengan kerusakannya sedangkan yang mengalami baru 1 orang. Mengingat pengguna Shock YSS tidaklah sedikit, jadi jika memang Shock YSS lemah pada karet bosh nya seperti yang di sampaikan oleh pemakai di atas, kemungkinan juga bisa di alami oleh pengguna lain jika memang Karet Bosh YSS bermasalah. Atau bisa juga dikatakan jika kerusakan dialami oleh 1 atau 2 orang bisa di katagorikan human error/produk cacat, produk cacat karena hanya 1 orang yang mangalami, bukan berarti semua produk YSS begitu, juga bisa akibat lalai/human error saat memasang, membeli Shock YSS yang palsu (hati2 dalam membeli Shock YSS barang palsu sudah banyak beredar, beli di delaer resmi semisal Mitra2000 atau toko2 lain yang sudah bekerja sama biasanya ada tanda dari YSS), pemakaian berlebihan ngangkut barang di atas 500 kg mana taahaaannnn…., tidak hati2 saat memilih produk yang di beli juga bisa,
“saran saya kalo membeli barang teliti dulu sample yang di pajang sesuai tidak dengan spesifikasi kendaraan dan jika sudah pas, minta barang baru yang di simpan di gudang dan jangan lupa teliti kembali sebelum di pasang. Jangan membeli barang yang di pajang karena kita tidak tahu sudah berapa lama tu barang di pajang dan apa aja yang terjadi pada tu barang kita tidak tahu.”
Jika memang di kemudian hari banyak kasus yang terjadi sama seperti di atas (rusak dalam kurun waktu 2 bulanan) mungkin sudah layak jika ditanyakan kembali kepada YSS Suspesions perihal kerusakan itu. Dan jawaban dari YSS Suspesions tentang kekuatan dan ketahanan shocknya dijawab melalui..
YSS Suspensions menjadi salah satu sponsor utama di salah satu team Superbike di Thailand. Jika sudah di pakai untuk ajang balap superbike bagi saya memang terbukti kwalitasnya dan layak untuk di coba. Nilai 8 dari 10.
Dan perihal tentang part penggati jika terjadi kerusakan, sesuai pemahaman dari tlpn kemaren sejauh ini YSS tidak/belum menyediakan atau menjual part penggantinya. Dan apabila YSS menjual partnya saya rasa akan menjadi nilai lebih mengingat Harga Shock YSS untuk ekonomi Indonesia tidak lah murah. Rp. 400rb-jutaan seharusnya sudah pantas jika pemakai juga mendapatkan kenyamanan dan kemudahan pemeliharaan/perbaikan yang bagus meskipun sedikit banyak akan mengganggu penjualan Shock YSS baru (tahu sendiri lah jika bisa di perbaiki kenapa harus beli lagi).
“So.. bagi mas bro atau sis yang mau membeli Shock dari YSS tidak usah ragu dan berpikiran tidak-tidak dulu. Lebih bijak jika mencari2 review dari yang sudah memakai shocknya. Ingat 1 jelek bukan berarti semua jelek. Lihat juga kiprah brandnya, ingat teliti baik-baik sebelum membeli..”
review dari saya :
Shock YSS lebih keras dari standar, saya sedikit mengatur tingkat kekerasannya dan menambah oli shock depan untuk mendapatkan kenyamanan itu. Rebound enak, sentakan ter-redam dengan bagus. Kelemahan cuma motor sedikit lebih tinggi jadi boncenger dan saya sendiri juga sedikit berusaha saat menaikinya dan berhenti di lampu merah. Sehari-hari di pakai untuk beban: saya 90kg dan boncenger 80kg. Dan terkadang juga bawa beban tambahan 10-15kg. total 180 kg. Sudah hampir 3 bulan Shock belum mengalami perubahan dan semoga tidak. (Pict nyusul)
Monggo di share bagi yang sudah memakai Shock YSS dan yang rusak dalam jangka waktu 2-3 bulan dan jangan lupa tuliskan juga pemakaian sehari2nya foto lebih bagus(kirim via email). Barang kali ada juga yang sudah memperbaiki Shock YSS yang rusak hingga bisa di pakai kembali. Review dari pemakai akan bermanfaat untuk para pembeli lainnya.
ket : Saya bukan pegawai dari brand tersebut atau berniat mempromosikan produk tersebut dan buka juga penggugat atas jeleknya produk tersebut. Saya hanya mengeluarkan Opini dan pengalaman saya memakai produk tersebut.
Artikel terkait Ganti shock New Jupiter MX dengan YSS Z Series
Salam……
baca juga artikel lainnya
pilih ori wae mas. duitnya buat beli turtle wax biar kinclong
Mau beli sih buat PCX tapi duite masih kepake buat yg lain ….:-)
3
jujur berkat blog ini bru saja beli shock yss dan mantab shocknya gk keras dan gk lembek bgt kyk yg ori.. aku make yss v series hybrid mas 550 ama masang dan berat ku 100 kg bawa tas sktar 5 kg an + laptop smpe skrang fine2 saja.. mngkin yg jebol itu krna bos arm yg pengok dan rusak seal nya.shingga mnimbulkan kerja shock mnjadi tdak beraturan yg mnyebabkan miring bbrapa milimeter antara dudukan shock yg di arm dan dudukan shock yg di rangka. ini menimbulkan krja shock jdi gk braturan. sbnenrya shock ori kuat jga pnya saya bru saja hancur itu juga dri thn 2011 juli shock ori baru hancur setelah mengalami ambless. selidik pnya selidik itu penyebabnya bosh arm yg besinya karat karetnya hancur. sehabis copot shock ori saya cek bagian arm itu goyang dan lentur ywdah saya coba bongkar trnyata penyebab shock hancur itu krna bosh arm yg hancur krna tdak kuat menahan beban saya yg 100 kg.. tadinya mo beli shock ori tpi krna blog ini saya dkasih pencerahan buat nyobain YSS.. penyebab monoshock hancur bsa jdi krna bagian depan motor dan belakang gk balance ..
yss hybrid v series lembut settingan pabrik sdah pas. gk usah saya setting lgi tpi lembut nya kyk shock cs1 sya yg prtama. saya brfikiran yss ngatur kkrasannya niru showa neh.. klo ori yamaha itu kyb sbnrnya bgs jga tpi sayang koq gampang banget lembutnya uda itu ambless or bsa bocor.. trhitung juli 2011 monoshock da jebol
shock ori : wah kalo dari 2011 dengan berat angkutan seperti itu dah tergolong awet mas. heheheee…. punyaku buat total berat 180 kg akhir 2012 baru jebol.. tapi mang buat jalan datar aja. Lewat jalan bergelombang (pantura jawa tengah) cuma pertengahan-akhir 2012. Kalo YSS saya memang saya set di tingkat kekerasan lumayan tinggi. Agar tidak nyangkut di spakbor dalam.
than brpa blan tuh punya ente yg ori??
Kenak harga berapa om yss untuk cs1
mas di jawa wajar mas.. mngkin di jawa masih bnyak jalan yg maaf gk rata jalannya.. klo jakarta bekasi masih mendingan rata jalanannya.. mas da ganti piringan disk belakang lom. saya da menipis planning mo ganti .. mas da ganti belom?? apa krna saya make kanvas rem honda ya jdi cpt tipis piringan cakramnya
Harganya sekitar 130an mas. Kalo kampas saya kira sama mas kwalitas antara ori dari semua pabrikan. cuma harga aja. coba kampas orinya satria f150 harganya 40 an. kalo milik’e supra x 125 kayak’e sekitar 60 an ya?
beaarti memang hampir smua pengguna njmx sudah ganti disk braker belakang ya.. saya liat di web EYD jga lgi problem ganti disk belakang.. “benr mas.. saya jga make pnya kanvas supra 125 yg DD itu awet bisa sampe 1 tahun mas.. cuma kendala disk belakang menipis bagian tengah doang yg menipis pula.. pinggir masih awet mas.. klo mo beli piringan http://www.yamaha-motor.co.id/spare-parts/ygp/part-catalogue/ namanya rear brake caliper distu lengkap part mulai dari kepala babi dan disk nya mas.. klo beli biar gk di kibulin pedagang bawa kertas yg sdah dicari dri web klo saya mas .. krna part mx model ojmx dgn njmx jelas brbeda yg beda dri code partnya ..
bagi pengalaman aja nih,
shock ori njmx ane yang baru dipake bulan maret-november udah bocor olinya, minta garansi ke dealer udah ngga bisa karena udah 8 bl. katanya mekaniknya sih bisa karena kotoran (pasir) atau produknya cacat (pemasangan sil miring). sekalian minta sarannya enaknya ganti ori aja atau pake yss ya? tks
yss hybrid v series 550 rbu itu shocknya lembut dan gk gampang ambless.. atau klo da dana lebih shock kitaco harga 800 rbuan or yg bagus kyb import yang bisa adjustable setting kekerasannya.. klo kyb import ambil di kebon jeruk mas..
siiips…
tapi ra nduwe android mas.. #pasang muka melas…
klo robot ijo mirip tabung lpg #ehh 😆
Tigerku yang tak pake jualan sayur juga pake shock absorber ini.. monoshock… nggak ada masalah…cuman terasa per nya memang terlalu lemes untuk muatan sekitar hampir 200 kg… sehingga pada saat melibas jalan yang bumpy atau nbrak lobang dengan kecepatan sedang saja..bantingannya bikin motor agak oleng…
beban 200 kg. tapi kalo pas ngayun karena jalan bergelombang bisa lebih.. 300 kg mungkin.. tapi kalo sudah mulai ngayun g ke kontrol di cek pak lek mungkin aja shock’e dah bojchor…bojchor….
oke…suwun,ki…memang belum tak cek sama sekali…
artikel yg bagus mas…sy juga penunggang njmx……lumayan dpt ilmu shocknya…
aku punya shock breaker YSS jga. tpi pas d pake nggak maksimal ngayun nya….
bisa di jelaskan lebih rinci? nganyun yang g maksimal bagaimana?
mx saya baru sekitar 8 bulanan , tapi kok shock depannya cetek bgt ya ngayunnya ? kira2 kenapa ya mas ?
Pilih yang ori ajah mas , hehehehe
kalo di pakai dengan berat yang tidak lebih dari 150 kg mendigan pakai ori, lumayan tahan kok.. tapi kalo mendekati 200 kg ya.. lihat aja sendiri…
maz.. kalo harga cakram.blakangnya njmx brapa ya maz,.?? njmx.ku km.45rbu yg blakang uda tipis bgt nget..
cakram blakang njmx ada yg variasi pa ga sh?
ki salim, boleh minta nama fb yang bermaslah dg soch yss d atas. soal x kbtulan sy jg ngalamin, mw tanya apa sudah dapat solusinya?
wadooooow kok pda borosss boros sparepart ya aku ganti part biasanya cuma kalo rusak krna kcelakaaan(cakram pletot)
shock belakang ja 7 taun baru ganti
shokbreker yss sama shokbreker ori tuh sebenrne bagus mana yah ,lebih empuk mana di pakenya ,,mau ganti shokbreker bingung nih,mau yss apa yg ori aja,,kasih info ya gan ,,thx
Tinggal lihat kebutuhan mas bro.. Jika mang buat kerja berat. Seperti saya setiap boncengan sama istri beban bisa 200 kg sekali angkut. Belum bobot motor. Jika tergantung sama ori bisa setiap 6 bulan ganti shock. Kalo dari empuk keras nya. Yss lebih keras tapi untuk melibas lebih stabil..
mas, mau nanya, kalo masalah panjang shock nya, yg yss hybrid ama ori nya mx apa sama aja?
rencana mau ganti yss, soalnya orinya dah bermasalah, ya skalian bkin agak nungging gtu kalo emang yss lebih panjang,,hehehehe
thanks.
Beda 1 cm mas.. Lebih tinggi yss..
Mas, reviewnya donk,buat shock yss z-series dan yss hybrid. Soalnya aku bingung mau beli yang mana, aku pengguna vixion
Mohon pencerahannya!, salam!
silahkan di baca
http://aromarpm.com/2014/05/29/review-monoshock-yss-setelah-10-bulan-di-njmx/
masih prefer yg ori aja 😀
selama yang ori tidak bermasalah dan masih mumpuni tetep pakai ori nya…
Nah… sama YSS nya tapi beda kejadiannya. Pake YSS Hybrid di Beat sejak 2012 dan Vario 125 sejak 2013. Comparable sekarang yg terpasang di Vario 125 lebih soft daripada yang terpasang di Beat. Ga ada tanda2 bocor dan rusak lainnya. Defect produk? Entah. Beban saya 75kg dan boncenger 70kg plus kargo 10kg. Overweight? Kok yg di Beat aman2 aja…
kalau buat mobil bagus ga ya merk yss ini?
waah kalo itu belum tau pak… coba cari info di komunitas mobil… motuba coba mereka sering coba produk-produk aftermart..
soalnya yss ini baru aja ngeluarin shock buat inova,fortuner,pajero.. dan harganya cukup mahal ya. jadi belum ada review sama sekali tentang shock ini.
gan skok yss saya mengalami kerusakan , kalau untuk muatan berat, empuk banget ban belakang sampai menyentuh selebor… untuk menggantin sperpat nya di mana GAN ?????? MOHON bantuan nya , ( penggemar YSS )
Mohon maaf mas bro… saya pernah menghubungi pihak suplier ternyata untuk sparepart shock yss tidak di sediakan oleh suplier. bisa di bilang sekali pakai tidak ada sparepartnya.
terimkasih. postingan sangat bagus. sukses selalu
makasih mas bro sudah mampir di blog tidak jelas ini…
Buat temen2 semuia aku ada sedikit solusi untuk hal tersebut, kebetulan saya juga mengalami hal tersebut dan sekarang menemukan sedikit solusi untuk hal tersebut. untuk mengatasi hal tersebut mungkin temen-temen bisa menggunakan karet shokbreker belakang yamaha vega lama yang bagian bawah lengkap dengan besi antara karet dan as juviter MX.
demikian semoga bermanfaat
Terima kasih nice info…
Kalau pake karet bosch monoshock ori njmx nya bisa ngga ya ? Karet bosch ane baru jebol sekitar 2 hari yg lalu n baru ke detect pas mau kencengin rante, mau dibawa ke yamaha tapi liat di catalogue mereka ngga nyediain bosch nya doank.
saya sendiri belum pernah nyoba ganti karet bosh nya. di coba aja bang…
wah liat tulisan ini jadi merasa kaya saya banget nih, kebetulan saya minggu lalu dapet shock yss z series untuk scoopy yang saya dapat dari teman setelah dia pakai sekitar 5 bulan. yss z series seken yang saya dapat ini memang karet bosh sebelah atasnya memang sudah seperti getas atau kemakan, posisi karetnya berada di antara bearing dan ring dudukan bearing sebelah atas.
bahkan karena karet ini maka saya sedikit kesulitan untuk memasangnya karena karetnya agak menghalangi masuknya shock ke dudukan di body motor yang akan di baut.
akhirnya solusi gampangnya saya potong sedikit karetnya menggunakan cutter sehingga halangan karet akhirnya hilang dan shock dapat masuk lebih gampang di dudukan body.
tapi sayang sekali saya tidak mengambil foto karet yang dimaksud, sehingga tidak bisa share kepada teman2 yang lain.
menanggapi blog ini, mungkin saja pengguna z series tidak menyadari kalau shock yang dipakainya setelah berbulan-bulan juga akhirnya mengalami perubahan pada karet boshnya karena posisinya yang tidak terlihat dan juga shock merupakan part yang termasuk jarang di bongkar/pasang.
semoga pihak yss lebih memerhatikan hal ini dan dapat menyediakan part penggantinya.
terima kasih
yupss bro.. saya juga mengharapkan adanya part yss(sudah melayangkan email namun masih ditampung). mengingat harga shocknya untuk kalangan umum lumayan mahal.
Kesimpulannya bro, karet bosnya dijual bebas ga, Kalo iya belinya di mana? Soalnya karet bos monosokku juga ancur karena udah dipake 4 taon…o iya, aku make monosok yss md series…tks infonya bro
tidak di jual. YSS tidak mengeluarkan sparepart untuk produk yang dijual. silahkan main kanibal dari shock lain bro.
kalau bosh monoshock honda mega pro bisa gak diganti bosh jupitermx, soalnya honda juga tidak mengeluarkan untuk sparepat bosh yg rusak
KI salim
saya pengguna shock YSS
sudah hampir 2 tahun sekarang rasanya sudah agak keras gitu
cara ngatasi nya gimana ya?
makasih
Pada umumnya shock baik monoshock/twinshock max usia efektif pakai 2 tahun. Setelah melewati masa itu kemungkinan besar sudah mulai berkurang kinerjanya. Bisa di bongkar aja jika mang bocor coba di perbaiki.
enakan pake shock yss apa shock mx king kang salim?
belum bisa ngasih review bro. karena memang belum mencoba. cuma sekedara tau shock mx king bisa di aplikasikan di mx 135.
Ane pemakai yss jg. Uda lupa berapa lama pemakaianya,kl di ane troublenya shock kadang tinggi kadang turun. Jd bini ane kl bonceng suka ngerasa nungging blkgnya tp kadang jd suka deprok jg. Itu knp ya,apa yg salah ya dishocknya? mohon solusinya. Trims.
motor monoshock kalo buat beban berat emang shock belakangnya ga awet..ane aja punya new mx baru 1 tahun udah bocor soknya..ganti pake yss,baru 1 tahun lebih dikit,udah bocor lagi..kalo rutin bawa beban berat,mending pake motor yang dual shock..
siipppp betuull….
SHOCK belakang Motor anda…
BOCOR– AUS– MATI– NJEDOK2 di polisi tidur –AMBLES– KERAS
Jangan beli SKOK IMITASI atau SKOK VARIASI MURAHAN
APALAGI SKOK SUNTIK2 AN anda pasti kecewa
GANTI TABUNG HIDROLIS DALAMnya SKOK aja BARANG BARU ORI KWALITAS 1 IMPORT
CUKUP MINDAH PER ORISINIL nya SAJA BERES SHOCK JADI BARU LAGI
Honda
1- Prima, Grand , Kirana , Legenda ===> 70 rb/set
2- Supra X 125 , Revo 2008, Karisma ===> 70 rb/set
3- Beat lama , Vario tecno lama ===> 50 rb
4- Beat Fi , Vario PGM Fi 125 ===> 60 rb
5- GL MAX PRO MP TIGER VERSA ===> 145 rb/set
6- Abs Revo, Blade , New Supra X 2014 ==> 95
Yamaha
1- Vega R , Fiz ,Alfa , Cripton , Jupiter Lama ===> 65 rb/set
2- Mio , Soul , Xeon ===> 50 rb
3- Vega R New , Jupiter Z ===> 70 rb/set
4- Vega ZR , Jupiter Z New ===> 75 rb/set
5. Jupiter MX ===> 150 rb
Suzuki
1- Shogun R 110, Smash 110 ===> 70 rb/set
2- Shogun R 125 ===> 95 rb/set
3- Spin ===> 60 rb
4. Satria FU ===> 200rb
UNTUK BENGKEL HARGA LEBIH MURAH GARANSI 6 BULAN PENGIRIMAN LANGSUNG DARI SURABAYA-JATIM
stan1 Pak Man skok jl adityawarman 85 sbya
stan2 Loebis Motor jl semampir 41a sbya
stan3 Sulton Skok jl raya Betro 45 sedati
stan4 Asco skok perum kahuripan nirwana blok CA 9/58 sda
TERSEDIA DI kota KEDIRI , TRENGGALEK , PONOROGO , MALANG
DICARI MITRA DI KOTA2 LAINNYA
LUAR KOTA VIA POS JNE DLL
Fast response WA –0857xxx3019xxx3167– BBm 587F5DF8
Dimana beli bosh shock yss di jakarta,,?
dijakarta belum tahu bro, coba kalo di jatim bisa hubungi asco part jatim.
Saya mengalami hal yg sama, pake yss z series, karet Bosh sudah hancur setelah penggunaan 3bulan.
Boleh minta contact person dimana saya harus membeli paket nya.
Ki Salim, Nmax lebih cocok pake YSS Z serie atau Hybrid DTG, buat single riding harian BB 72kg kondisi jalan tidak mulus
NMAX agak beda dari yang lain mas. kalo NMAX justru pada ganti yang lebih empuk. kayak om kobay juga ganti yss tapi untuk tipe nya bisa konfirm langsung ke kobay.
Mau beli baut shock belakang kok gk ada yang jual ..mohon infonya
untuk motor apa? bisa beli di toko mur dan baut. bisa memilih kwalitas..
Part nya yss ada di jual ndak..,khusnya karet bosnya, memang cepat hancur yang saya pake di fu.
coba cari di google kata kunci asco part jatim. beliau menyediakan beberapa part monoshock dan shock breaker biasa.
mx ane shock nya empuk tapi kalo ngebut posisi miring shock belakang gx main… alias keras jadi setiap miring ditikungan ane mau jatuh…. setiap saya ganti bosh shock nya paling seminggu normalnya…..
jadi solusinya gaimana selain ganti baru
bisa di service mas. banyak tukang service monoshock sekarang. Karet bosh juga ada yang jual, tapi baru tipe2 sepeda motor tertentu.
Bang saya juga pakai yss di mx sekitar 1 tahun sama bushingnya juga jebol sekarang. Apakah bisa di ganti ?
ulasan yang menarik, saya juga barusan ganti sok belakang verza saya pakai yss g series 340 (tabung) , kinerja suspensinya sangat bisa diandalkan untuk cornering dan kecepatan tinggi, rebound suspensinya pun termasuk lbh lembut dari shock bawaan motor cuman kekurangannya sering mentok kalo dipake boncengan, setelan preload springnya udh di setting keras (20mm dari ulir paling atas) cuman ya tetep kalo pas boncengan lewatin polisi tidur masih sering mentok njedog
setelah search di web tnyata kebanyakan shock yss suitable for 1 biker saja, agaka galau juga karena ini motor buat motor tempur (kerja) angkut beban mayan berat
Senasib sama saya… Sesama pengguna YSS G SERIES 340 (TABUNG) di motor RX-King saya…
Saya udah memakai shock ini kurang lebih 3 tahun… Untuk skrg kondisi shock saya ada rembesan oli… Apa bisa dimanipulasi/diganti pakai seal dan part lain non YSS apabila shock kita udah rusak….? Mohon masukannya bagi yg pernah mencoba service shock YSS terutama yg type Gseries 340 Tabung
untuk yss memang gak susah mas nyari seal nya. soalnya ukurannya memang berbeda dgn yg lain. pakai koma. cth di yss mx saya, 31.5 x 13 x 15 padahal banyak rekan2 saya yg jual seal 31 x 12 x 15. akhirnya pakai yg 32 x 12 x 15 ntar di amplas dikit sekelilingnya.
om suhu kali dimari mw bagi teknik masang karet bosh2 an nya,kasusnya sama karet hancur
Lasen rembang jateng