Baut tanam di rangka depan patah
Baut tanam di rangka depan patah

Masih seputar efek dari artikel terdahulu disini dan sudah beberapa kali melakukan perbaikan ringan. Kalo perihal patahnya ini bukan akibat langsung dari peristiwa beberapa bulan lalu. Tapi semata-mata karena ke egoisan yang punya. Berniat untuk memperbaiki, setelah selesai memperbaiki dan memasang body kembali, pas memasang baut terlalu kencang akhirnya baut tanam di ujung rangka depan yang jadi pengait body depan patah. Semula cuma satu yang patah.. dapat di tolelir lah mengingat ada 3 baut tersisa. Tapi pas perbaikan selanjutnya kembali klekkkk.. baut ke dua patah juga <tidak belajar dari pengalaman>. Sepertinya untuk 4 baut tanam depan ini memang tidak boleh terlalu kuat saat memasang nut nya.

Ya dah dari pada poosing borrr aja… monggo di simak versi mbengkel seadanya… g ada tempat teduh, adanya cuma di samping rumah.

Photo0055
Bor Bor Bor ampe bolong…

Sebelum di bor sebaiknya bekas baut yang patah di ratakan dulu dengan dudukannya, bisa dengan di gergaji. Agar bor bisa menancap tepat di titik yang di harapkan.

Daaannnn… bolong sudah…

Photo0058
Dah bolong dua duanya..

Dann hasilnya kembali seperti semula..

Sudah jadi
Sudah jadi

Oiya jangan lupa untuk mengebor besi sebaiknya gunakan kacamata safety agar percikan besi tidak masuk ke mata. Dan waktu mengebor gunakan juga cairan pendingin, air bisa digunakan. Bor secara perlahan setap 10-15 detik istirahat dan dinginkan mata bor dengan celupkan ke air atau bisa juga kalo ada patner air di alirkan sewaktu mengebor.

Salaamm..