Barusan ane beli Element Assy Air Cleaner atau Filter Udara New Jupiter MX. Cukup dengan 10 menit jalan sudah sampai di dealer yang dulu pernah ane sambangi pas kepepet servis di sana, setelah itu ane cuma kesana kalo beli sparepart saja. Setelah di ambilkan barang dan transaksi jual beli pun terjadi di tebus dengan harga 29rb. Setelah di berikan kembalian ane langsung cabut saja,, eee di panggil lagi, “mas mas notanya belum” panggil mbak CS nya<meski bukan cs yang dulu, yang manis dan ramah senyum. kabarnya dah di pindah ke dealer pusat> saat tanda tangan ane baca dan sedikit heran… “mbak ini kokk…” tidak ane teruskan mbak’e mengedipkan mata seraya memberikan kode.. senyum2 ke ane “owwhhh yaaaaa…. g apa2..” ane pun paham… mbak’e itu pun senyum dan berterima kasih..

Photo0467min copy
Nota dan Filter Udara

Awalnya seperti tidak ada yang janggal namun kalo di cermati lagi.. Nota ini bukanlah nota pembelian, melainkan nota servis dan ganti sparepart.. Biasanya kalo ane beli sparepart cuma di beri nota pembelian yang berisikan barang yang di beli dan jumlah yang harus di bayar saja dan tanda tangan admin. Namun di sini lain, ada juga data pemilik kendaraan dan identitas kendaraan bahkan ada juga mekanik yang menangani. Dan tumben juga pembelian barang juga harus memberikan tanda tangan. Biasanya cuma tanda tangan CS saja..

Nopolnya sapa itu??
Nopolnya sapa itu??

Dan ane liat lagi ternyata milik seorang yang bernama Tri Margiyani alamat Brujul 1/6. Siapa itu??? Identitas mesinnya juga lain.. maksudnya gini.. Setau ane <berdasarkan teman mantan mekanik beres> Setiap kendaraan yang di servis oleh mekanik, mekanik itu pun mendapatkan jatah bonus kerja dan mendapatkan rating sebagai mekanik teladan/mekanik terlaris.. Owhh jadi itu maksudnya to… Sampingan para mekanik… di untungkan kalo ada yang membeli sparepart dan memasang sendiri, jujur ane sih g merasa dirugikan sama sekali.. namun sekedar mengingatkan berhati-hatilah kalo bisa berhenti seperti itu… Setiap dealer resmi kan berbeda perusahaan walau masih dalam satu pabrikan ada yang royal kepada karyawannya.. tapi juga ada yang pelitnya minta ampun pada karyawannya ampe gaji 9 tahun tidak naik2… hehehe….Apapun celah itu ada resikonya…