Pingin ngirit tapi malah ngorot.. itulah sebuah kata yang pas buat ki salim.. gara2 bisikan setan orang yang g jelas dan g punya pengalaman dalam bidang otomotif yang ndilalah tergiur tawaran ngiritnya…
bermula pas kampas cakram belakang habis dan makan dikit piringan nya.. berhubung masih tanggal tua ya dah ganti dengan yang biasa/mitasi dulu aja…
ditebus seharga 27rb merk apa juga kurang ingat, sepertinya produk thailand. Ya dah langsung pasang di rem belakang, selang beberapa bulan pemakaian ternyata rem belakang jadi tidak pakem… setelah di cek kampas retak dan cuil2 saat di keluarkan menandakan kampas tidak bagus..
Demi keamanannya ganti baru aja, ke bengkel deket rumah di tawari dengan kampas mitasi seharga 12rb.. cmiwwww… kampas apa tu? katane “ni kampas g bakal mangan cakram, tapi mang cepet habis” dan gara omongan pemilik bengkel yang meliuk2 bak penari negri bolywood ki Salim terjebak untuk yang kedua kalinya… apes apa bodo yaa?? ya dah g apa2 di coba dulu.. di pasang di roda belakang dan di pake selama beberapa bulan g ada tanda2 kampas retak lagi.. yuppss.. prediksi awal bagus,,,
Naahhh giliran pas kemaren sempat refreshing dengan istri ke sarangan.. pas turun di tanjakan sebelah barat sarangan sebelum pintu masuk.. Turunan sekitar 100 m, saat turun serasa bau kampas gosong dan rem sedikit losss.. cuma ngandalin rem depan sama oper gigi rendah mlipir di pinggir jalan hingga berhenti di pintu masuk rumah orang, cek sana-sini (takut kalo kampas kopling gosong).. tapi alhamdulillah enggak soale buat shift gear normal2 aja.. ya dah cek ban dan tanpa sengaja nyentuh disk belakang.. spontan nglunjak bak kucing kena air sambil ngumpat seadanya anjing babi setan kuda nill jangkrikk panasnya minta ampun, setelah di siram air dingin..
muncul tanda gosong di disk nya.. jiaaah disk gosong gara2 kampas kebakar.. bener aja rem jadi loss.. untung aja bisa berhenti… sialan masuk mulut buaya kok 2 kali,,, nasib…
so gunakan part orisinil/part yang bener2 sudah teruji.. atau anda sendiri yang menyesal…
Salam…
Setuju. Kampas rem ori is the best. Pernah pake kampas abal-abal buat cakram depan mx. Kalo di rem gak brenti bro. Pake semi.ggu lgs ganti ori. Buang duit deh 25rb.
kalau mau yg ekonomis sebaiknya memang ambil yg ori juga merk/motor lain.
Kampas ori nya BIanka 270rb, akhirnya pake kampas ori juga punya RR 81rb.
Reaksi Ninja Riders terhadap Penjualan P200NS oleh Kawasaki
http://7leopold7.wordpress.com/2012/12/12/reaksi-ninja-rider-thd-penjualan-p200ns-oleh-kawasaki/
walah..ki… saya punya ganti kampas cakram belum 2 bulan juga sudah los… produk abal abal memang, bukan ori.. 😳
g cuma aku tok to ternyata yang nyari ngirit.. wkwkwkwk
akeh kancane… 😀
Waduch…. skg dah diganti blm mas…?
http://nzahry.wordpress.com/
wkwkwkwkkk… belum mas… rencana mau ganti sama kampas HSX 125. lebih murah dan lebih awet…
emang bisa mas…?
bisa mas, ane sring gonta-ganti sama kampas HSX 125 nyonya..
wah.. baru tahu aku nich…
Duh jadi ngeri nih, ane br 3 minggu pakai buat rem depan yg imitasi di vixi.
Td nya mau pakai ori yg mx, krn harga nya sama sprt vixi punya ga jd.
Di tawari yg imitasi, lalu ane lihat barang nya bagus ga terkesan abal2, harga murah pula 40 ribu.
Tp sampai sekarang sih masih ajib. Ga tau kalau sdh masuk hitungan bulan.
Hehehe
pake bendix mas, bagus 😀
mending klo gk original, ambil merk aspira atau indoparts aja kang, murah tapi gk murahan
mesin boleh jadi lambang utama performa, tapi rem adalah urusan nyawa kang 🙂
“rem mu nyawa mu” mas bro… g berani coba2…
ono rego ono rupo
wah kebetulan saya pernah ngeslong disitu gara kampas kebakar juga,ngglindhing sampe perempatan loket timur mas,jantung sampe mau copot,untung jalan sepi trus akhirnya nyolot
walah mas kampas bwaan njmx aja merk nissin mas
pengalaman dari pak lek di sebelah rumah, kampas sampai habis… trus dia bilang awet coz blm pernah ganti kampas. mekanik nya bilang, terang aja awet, lha wong tinggal besi nya… wkwkwkwk
JADINYA CELENG YA BRO !
KAMPAS REM CAKRAM BELAKANG YANG SAMA –
HONDA :TIGER,NMP,CS1,SUPRAX125,BLADE !
YAMAHA :
NEW VIXION,NEW JUPI MX
SUZUKI : SHOGUN RR.NR,SP,FI,SATRIA FU
KAWASAKI :KLX150 ,
TAPI TAK REKOMENDASIKAN PAKAI ORIGINAL SATRIA FU ,HARGA RINGAN ,KWALITAS MANTAP ,GAK MERUSAK PIRINGAN ,HUJAN+KERING TETEP PAKEM !
TAPI HARUS SGP 40AN RIBU,
KAWASAKI BAGUS TP HARGA 80ANRIBU ,YAMAHA 75AN KWALITAS KYK HONDA YG 40RIBU ,JIKA PANAS NGELOS+HUJAN KYK G ADA REMNYA
kalo kampas rem bendix gimana brot? ane baru make nih
ass.bos motor saya satria fu baru ganti kampas kopling yang lokal punya..saya pake ke puncak ga mau nanjak knapa bos?
perkiraan penyebab ya kampas koling itu mas,, walau kampas kopling fu super mahal kalo bisa jangan ganti yang mitasi atau abal2. mendingan cari dari motor lain yang sekiranya cocok.
Mas Firman, pakai merek apa kampas kopling buat FUnya?
om request artikel tutorial ganti kampas rem belakang + cara mencopot kaliper
suwun 🙂
Mas, Kalo lagi panas jangan disiram !!!
Malah lebih bahaya bisa menyebabkan pecah / retak !! Hukum Fisika dasar itu.
Jauh lebih baik di diamkan / diangin-anginkan saja.
Emang siih…. Kepepet soale…